Pemkab Bolmong Peringati HOARNAS Ke-33 Tahun

Advertorial, Bolmong1090 Dilihat

 

KOT

bupati-bolmong-nixon-watung-sh-saat-membacakan-sambutan-tertulis-menteri-pumuda-dan-olahraga-republik-indonesia
Bupati Bolmong saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

AMOBAGUPOST.COM –  Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Demikian kiat Bupati Bolmong dalam memaknai peringatan Hari Olahraga Nasional  ke-33, Tahun 2016.

Peringatan Hoarnas ini, jajaran Pemkab Bolmong melaksanakan Upacara penaikan bendera merah putih di halaman Sekretariat Daerah (09/09/2016).

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia Imam Nahrawi, menyampaikan peringatan Haornas ke 33 ini, merupakan saat-saat yang penting bagi dunia olahraga indonesia, serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi.

Menurut Menteri, melalui olahraga rekreasi dan olaharga pendidikan kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial berbakat, untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing.

“Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari,” kata Menteri Olahraga, dibacakan langsung Bupati Bolmong.

Menurutnya, secara institusional dukungan aktivitas dari aparatur pemerintahan, mulai tingkat RT, RW, Desa sampai tingkatan pemerintahan kabupaten/kota, pemerintah provinsi, sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat kita, agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan.

jajaran-aparatur-sipil-negera-pemkab-bolmong-saat-melaksanakan-olahraga-bersama-usai-upacara-horanas-ke-33-di-halaman-sekretariat-daerah
Jajaran Aparatur Sipil Negara Pemkab Bolmong saat memperingati Har Olahraga Nasional

Sesuai kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia yang sehat dan produktif maka thema olahraga nasional ke 33 tahun 2016 : “Adalah Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat Dan Produktif”,

“Melalui thema ini, saya mengajak seluruh lapaisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi, untuk menggelorakan kembali gerakkan ayo olahraga, olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan desa, dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculannya bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi.

Jajaran pejabat Pemkab Bolmong turut hadir dalam peringatan  Hoarnas ke-33 tahun, yakni  Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha, para Asisten Bupati , jajaran Pimpinan SKPD, Kepala Kantor, Bagian dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong. Sebelumnya, jelang pelaksanaan acara Puncak Hoarnas, Dinas pemuda Olahraga Bolmong melaksnanakan berbagai pertandingan diantaranya ; Lomba Volly Ball antar Kecamatan dan Kategori umum yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bolmong diLolak. (advertorial humas pemkab bolmong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.