Bupati Watung Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Bolmong

Bolmong, Headline1299 Dilihat
Bupati Bolmong Nixon Watung saat memimpin rapat kordinasi dengan seluruh pejabat Fokopimda Kabupaten Bolmong
Bupati Bolmong Nixon Watung saat memimpin rapat kordinasi dengan seluruh pejabat Fokopimda Kabupaten Bolmong

 

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, Kamis (01/09/2016), memimpin rapat kordinasi dengan pejabat Forkopimda Bolmong, bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong.

Rapat ini, membahas stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tahun 2016 menjelang Pilkada Bolmong yang akan digelar Tahun 2017 mendatang.

Rapat koordinasi ini  dihadiri langsung oleh Dandim 1303 Letko Sampang Sihotang, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP William SImanjuntak, Ketua pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD Kab. Bolmong, Sekretaris daerah, Kepala BNNK Bolmong, para asisten Setda, Kapolsek, danramil dan Camat Se Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon  Watung, SH dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten bolaang mongondow menyambut baik dan menyampaikan terima kasih, atas penyelenggaraan rapat koordinasi pada hari ini.

Menurut Nixon rapat koordinasi sangat penting, karena kita akan membahas beberapa permasalahan yang telah dan sedang terjadi di wilayah kabupaten bolaang mongondow, yaitu antara lain , permasalahan tentang penggunaan narkoba di kalangan remaja khususnya anak usia sekolah yang mengkonsumsi narkoba jenis komix dan ehabon,.

“Antisipasi penyebaran paham ISIS dan Radikalisme di wilayah Kabupaten Bolmong;  keberadaan investor yang telah menanamkan investasinya di kabupaten bolaang mongondow, mengoptimalkan peran forkopimda dan tim terpadu penanganan konflik sosial, guna mengambil langkah-langkah strategis penanganan terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat,” terang Adrianus saat memimpin rapat.

Dikatakan, untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas dan lsm, serta mengoptimalkan forum strategis kemitraan masyarakat di daerah, yaitu forum kerukunan umat beragama, forum kewaspadaan dini masyarakat dan forum pembauran kebangsaan dalam mengantisipasi potensi konflik dalam masyarakat, meningkatkan kepekaan sosial melalui upaya giat deteksi dini, antisipasi dini dan cegah dini serta melaksanakan koordinasi yang intensif, antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan serta unsur terkait guna mencegah terjadinya konflik di daerah.

Bupati Watung juha meminta agar melaksanakan patroli terpadu bersama aparat keamanan di daerah rawan konflik, mengantisipasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati bolaang mongondow tahun 2017 agar terlaksana secara demokratis, bermartabat, jujur dan adil dan meningkatkan peran koordinasi lintas sektor sehubungan dengan berbagai program pembangunan di kabupaten bolaang mongondow.

“Beberapa permasalahan tersebut, tentu akan kita bahas dan tindaklanjuti bersama. Lewat pertemuan ini kita semua untuk dapat memberikan saran dan masukan, serta bekerja sama sehingga berbagai permasalahan tersebut dapat kita atasi bersama,” ujarnya. (Infotorian humas bolmog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.