Pemkab Bolmong Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

banner 468x60
banner 160x600

 

Sosialisasi bahaya penyakit kanker serviks di Kabupaten Bolmong

Sosialisasi bahaya penyakit kanker serviks di Kabupaten Bolmong

KOTAMOBAGU POST – Program kerja Bupati Bolmong Nixon Watung dibidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terus digalakan. Baru-baru ini, Pemkab Bolmong melaksanakan sosialisasi bahaya penyakit kanker Serviks. “Memang masih banyak kaum perempuan yang belum memahami bahaya kanker serviks. Sehingga sosialisasi amat penting,” ucap Bupati Bolmong, Nixon Watung.

Menurut Bupati, penyakit yang juga disebut kanker rahim ini merupakan jenis penyakit kanker nomor tiga pembunuh di dunia.

Dalam upaya memberikan pemahaman bagi wawasan bahaya Kanker Serviks ini, Bupati mengatakan Pemkab Bolaang Mongondow menurunkan dua instansi masing-masing Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks ini, dipusatkan di gedung Puskesmas Lolanan, Kecamatan Sangtombolang.

Menurut Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto, sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada warga, khususnya kaum perempuan terhadap bahaya kanker serviks. Katanya, penyakit ini harus dideteksi sejak dini agar menghindarkan warga dari bahaya kanker serviks.

“Jadi, sosialisasi ini sangatlah penting dan menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menghindarkan masyarakatnya dari penyakit berbahaya ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bolmong, Rudiawan, mengatakan program sosialisasi ini akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bolmong.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap permasalahan kesehatan warga. Selain itu, kita memberikan sentra-sentra pelayanan konsultasi dan penanganan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya. (infotorial humas pemkab bolmong)

Category: Bolmong, Breaking News, Daerah
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pemkab Bolmong Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.