KPU Bolmong Gelar Sosialisasi Pencalonan

0 351
banner 468x60
banner 160x600

kpu-bolmong-gelar-sosialisasi-pencalonan
KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmong  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Sosialisasi Pencalonan dan Aplikasi Sistem Pencalonan (Silon), di Rumah Makan Rahmadina, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Rabu (03/08).

Sosialisasi digelar dimulai sejak Pukul 10.00 Wita. Ketua KPU Bolmong Fahmi G Gobel, membuka acara yang menghadirkan pimpinan Partai Politik di Bolmong, serta calon operator pencalonan dari masing-masing parpol. Selain peserta dari Parpol, KPU juga sudah mengundang secara terbuka bagi warga Bolmong yang ingin mencalonkan diri dari jalur Perseorangan, melalui media cetak maupun media online. Total peserta yang hadir sedikitnya, 25 orang.

Fahmi Gobel, menghimbau kepada peserta sosialisasi agar mengikuti acara dengan baik. Sebab, kegiatan seperti ini sangat penting untuk kebutuhan Parpol maupun warga yang ingin mencalonkan dari jalur independen (peserorangan).

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar memudahkan peserta dalam pencalonan pada tahapan pencalonan nanti,” kata Fahmi.

Semenentara, Komisioner KPU Divisi Teknis, Hukum dan Pengawasan Rully Halaa, secara rinci mrnyampaikan tata cara pencalonan baik dukungan Parpol maupun perseorangan. Begitu pula dengan syarat dukungan yang akan disampaikan saat pencalonan nanti.

“Intinya, semua syarat calon ada dalam Peraturan KPU nomor 5 tahun 2016, dan juga PKPU nomor 4 tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota,” terang Rully.

Selain itu tim operator KPU Bolmong, Gunadi Paputungan, juga memaparkan tugas dari operator yang ditunjuk oleh calon Pasangan Calon. Sebab, untuk pencalonan, wajib bagi calon untuk memasukan data calon dalam Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon)

. “Saat tahapan pencalonan, para calon harus mengisi data ke dalam Aplikasi Silon,” kata Gunadi.

Sosialisasi ditutup sekitar Pukul 16.00 Wita, juga disampaikan ke forum sosialisasi agar Parpol yang ingin konsultasi tata cara pencalonan, silahkan berhubungan dengan tim helpdesk KPU Bolmong, setiap hari kerja dari Jam 09.00 sampai 15.30 setiap hari kerja. Sedangkan, semua Komisioner KPU turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang di support penuh oleh sekretaris KPU Bolmong Ferry Kawuwung, dan Kasubag serta Staf Sekretariat.(Tn/Tim Kotamobagu Post)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "KPU Bolmong Gelar Sosialisasi Pencalonan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.