KETUA KPUD BOLMONG LANTIK 75 ANGGOTA PPK

0 597
banner 468x60
banner 160x600
5 Komisioner KPUD Bolmong saat melaksanakan pelantikan 75 Anggota PPK (Dok : KP/2016)

5 Komisioner KPUD Bolmong saat melaksanakan pelantikan 75 Anggota PPK (Dok : KP/2016)

KOTAMOBAGU POST, LOLAK – Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmong Tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong  telah melantik sebanyak 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel SE rabu siang, (13/07/2016) bertempat di halaman kantor KPUD Bolmong, Lolak.

Tugas pokok dan fungsi untuk menyelenggarakan pemungutan suara yang akan digelar awal tahun 2017 nanti. “Seluruh anggota PPK harus bersikap netral dengan menjalankan tugas-tugas kalian sesuai aturan yang berlaku. Tidak boleh menyimpang dari tugas, tidak boleh dipengaruhi oleh pemberian dan wajib menolak setiap bentuk-bentuk korupsi kolusi dan nepotisme,” ucap Fahmi Gobel, usai melantik 75 anggota PPK dari 15 Kecamatan Se-Kabupaten Bolmong.

Sebelum pelantikan digelar, 5 Komisioner KPUD Bolmong bersama 75 Anggota PPK, dan 3 Rohaniawan  berserta tamu undangan yang hadir, terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta proses hening cipta untuk mengengang jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Usai itu, Ketua KPUD Bolmong Fahmi Gobel, melantik dan melakukan pengambilan sumpah dan janji bagi 75 anggota PPK dibawah bimbingan 3 rohanian dari agama Hindu, Islam dan Kristen.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pakta Integritas 75 Anggota PPK, sebagai abdi Negara yang akan bertugas menjalankan fungsi mereka sebagai penyelenggara Pilkada Bolmong  Tahun 2017.

Selanjutnya, agenda pemilihan dan penetapan Ketua PPK dari masing-masing Kecamatan dilaksanakan secara musyawarah mufakat. “Kami meminta kepada 75 anggota PPK utusan dari 15 Kecamatan Kabupaten Bolmong untuk memilih secara demokratis melalui musyarah mufakat untuk menentukan masing-masing Ketua PPK,” kata Fahmi.

Dalam penyampaiannya, Fahmi Gobel juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat TNI dan Polri yang sudah memback seluruh tahapan kegiatan mulai dari rekrutmen calon Anggota PPK hingga pelantikan dilaksanakan dengan baik, aman dan tertib. (RUSLI ABJUL)

Category: Bolmong, Sosialisasi
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KETUA KPUD BOLMONG LANTIK 75 ANGGOTA PPK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.