Pemerintah dan Masyarakat Bolmong, Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah

banner 468x60
banner 160x600

 

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama masyarakat Bolmong

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama masyarakat Bolmong

KOTAMOBAGU POST, advertorial– Kebersamaan Pemerintah Kabupaten Bolmong tercermin pada momentum perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah Tahun 2016 ini.

Kebersamaan ribuan masyarakat Bolmong bersama pejabat Pemkab Bolmong, melaksanakan Sholat Idul Fitri bertempat di Lapangan Daagon, Kecamatan Lolak, Rabu (06/07/2016) pada pagi hari pukul 07.30 Wita.

Sholat ini sebagai pernyataan syukur kepada Allah SWT dikumandangkan Takbir, Tahmid,  dan Tahlil, karena dengan Rahmat dan Berkah-Nya telah dapat dilaksanakan dan diselesaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Sholat Tarawih dan Sholat Fardhu lainnya serta telah ditunaikan pula Zakat.

Bupati Hi Salihi Mokodongan SH bertindak selaku khatib mimbar  membawakan khotbah di hadapan ribuan umat Muslim jamaah Sholat Ied.

Sholat Idul Fitri Bupati Bolmong dan masyarakat

“Sampailah kita pada hari kemenangan, hari bahagia 1 Syawal tahun 1437 Hijriyah, hari kita kembali pada Fitrah membersihkan diri dari segala macam kesalahan dan kealpaan. Pikiran baru dan hidup baru, kembali untuk berbuat yang lebih baik lagi”, kata Bupati Hi Salihi Mokodongan SH .

Bupati mengatakan, Idul Fitri harus diisi tidak hanya sekedar untuk saling maaf-memaafkan atau saling halal menghalalkan, tetapi juga harus kita jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri, dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehinggga akan tercipta Insan Kamil atau manusia yang berkarakter , yang menebarkan kesolehan vertikal maupun kesolehan sosial “.

“Marilah kita jadikan momentum hari raya Idul Fitri sebagai kerangka proses revolusi mental, menuju sebuah upaya penyucian diri, pensucian masyarakat dan akhirnya pensucian jiwa sosial dalam suatu komunitas bangsa Indonesia”, ajaknya.

sholat ied

Lanjut dikatakan, merayakan hari kemenangan, tentu dengan bertafakur dan bermuhasabah atau merenung dan mengingat kembali atas apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Tentu dengan memulai kembali lembaran hidup kita, dengan sesuatu yang bermanfaat bagi masa depan, kita luruskan kembali niat dan tujuan hidup , ditengah kerasnya perjuangan yang saat ini kita jalani.

“Ya Allah Ya Robbi, berkahilah daerah kami Kabupaten Bolaang Mongondow, dengan persatuan dan kesatuan, serta kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Bupati dalam doanya saat membawakan khutbah. (Audy kerap/advertorial)

Category: Advertorial, Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pemerintah dan Masyarakat Bolmong, Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah"