Lomba Pidato HUT Bhayangkara Ke-70, Pelajar se-BMR Bersaing Rebut Duta Kantibmas Polres Bolmong

banner 468x60
banner 160x600
Rapat Panitia Lomba Pidato HUT Bhayangkar Ke-70. Siswa yang jadi Juara (Putra dan Putri) Dalam Lomba Pidato, akan ditetapkan sebagai Duta Kantibmas Polres Bolmong.

Rapat Technical Meeting Panitia dan Tim Juri Lomba Pidato HUT Bhayangkara Ke-70. Siswa yang tampil  Juara (Putra dan Putri) event Lomba Pidato, akan ditetapkan sebagai Duta Kantibmas Polres Bolmong. (foto: kth post)

KOTAMOBAGU POST – Momentum Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara Ke-70, jajaran Kepolisian Resor Bolaang Mongondow, Provinsu Sulawesi Utara, akan menggelar Lomba Pidato Tingkat Pelajar utusan Sekolah Menengah Atas/Sederajat dari 5 Kabupaten/Kota Bolmong Raya.

Lomba pidato yang mengangkat thema ; “Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Kantibmas”, akan dilaksanakan hari Rabu 22 Juni 2016,  bertempat di Aula Mako Polres Bolmong.

Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, mengatakan; Lomba Pidato Tingkar Pelajar Se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, merupakan salah satu kegiatan dari sejumlah lomba yang digelar oleh jajaran Polres Bolmong untuk memperingati dan memaknai HUT Bhayangkara Ke-70.

“Dalam Lomba Pidato tingkat pelajar ini, Panitia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu dan organisasi kewartawanan PWI yang masuk dalam kepanitiaan khususnya sebagai Tim Juri,” kata Kapolres Bolmong, didampingi Kasubag Humas, AKP Saiful Tammu, pada Kotamobagu Post (Senin 18/06/2016).

Peserta kata Saiful, merupakan utusan dari seluruh sekolah dari seluruh Kecamatan di 5 Kabupaten/Kota Bolmong Raya. “Peserta dari utusan sekolah khusus SMA sederajat, akan dikordinir langsung oleh unit Binmas dari 21 Polsek yang tersebar di Bolmong Raya,” terangnya.

Dikatakan, Program Kapolres Bolmong dalam mendorong kepedulian dan kecintaan generasi muda untuk jadi pelopor Kantibmas, juga tercermin dari kebijakan dengan merekrut Duta Kantibmas Polres Bolmong.

“Jadi, pelajar putra dan putri yang berhasil merebut Juara satu, akan ditetapkan dan dianugerahkan sebagai Duta Kantibmas Polres Bolmong,” ujar Saiful.

Pantauan Kotamobagu Post, Panitia Pelaksana Lomba Pidato Pelajar Se-Bolmong Raya, pada pukul 10.00 Wita (Senin (18/06/2016), sudah melaksanakan technical meeting untuk menyempurnakan seluruh rangkaian kegiatan yang bersifat teknis dan nonteknis.

Dalam technical meeting yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Satuan Pembinaan Masyarakat (KBO Satbinmas) Polres Bolmong  IPDA Moh.Hasanudin.

“Hasil rapat Panitia bersama Tim Juri, yang juga dihadiri oleh seluruh utusan Unit Binmas dari Polsek-Polsek, Lomba Pidato dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-70 ditetapkan dua kategori. Yakni Putra dan Putri,” ujar IPDA Moh.Hasanudin, kordinator Lomba Pidato menjawab pertanyaan wartawan.

Dikatakan, untuk netrlitas penilaian peserta, Panitia juga bekerja sama dengan Dikpora Kotamobagu dan PWI sebagai wadah berhimpun wartawan sebagai Tim Juri.

“Lomba Pidato dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-70, Ada 3 orang Tim Juri dalam lomba nanti. Yakni dari unsur Polres Bolmong AKP Saiful Tammu. Vicktor Ngantung dari Dikpora Kotamobagu dan Audie J.Kerap sebagai juri dari unsur Pers dalam hal ini Anggota PWI Provinsi Sulut,” tambahnya. (Tim Kotamobagu Post)

Category: Bolmong, Bolmut, Bolsel, Boltim, Breaking News, Kotamobagu, Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Lomba Pidato HUT Bhayangkara Ke-70, Pelajar se-BMR Bersaing Rebut Duta Kantibmas Polres Bolmong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.