Ramadan 1437 H, Bupati Bolmong Himbau Warga Konsumsi Makanan Sehat

banner 468x60
banner 160x600
Bupati Bolmong menghimbau agar masyarakat tetap mengkonsumsi makanan sehat.

Bupati Bolmong menghimbau agar masyarakat tetap mengkonsumsi makanan sehat.

KOTAMOBAGU POST – Pemkab pun menghimbau warga terlebih khusus Umat Muslim yang berpuasa, untuk selalu mengonsumsi makanan sehat di saat sahur dan berbuka puasa. Hal ini sampaikan Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan.

Bupati menyampai, dalan menjalan bulan Ramadan 1437 Hijriah, umat Muslim yang berpuasa harus terus menerus mengkonsumsi makanan yang sehat. “Pemerintah mengingatkan lagi, agar masyarakat terus menjaga pola makan yang sehat, karena jika masyarakat kita sehat, pembangunan akan berjalan sesuai program yang diharapkan,” terang Bupati Salihi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Rudiawan, mengatakan untuk mejaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa, warga harus perbanyak mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur serta memperbanyak meminum air putih.

“Untuk menjaga kondisi tubuh, manusia membutuhkan tambahan vitamin serta energy yang semuanya itu bersumber dari buah dan sayuran,” katanya, (Senin 13/06/2016).

Selain itu, kebijakan pemerintah mengurangi jam kerja serta saran bagi warga untuk mengurangi intensitas kerja tak lain adalah untuk mengurangi resiko terganggunya kekhusyuaan warga untuk berpuasa.

“Disarankan juga dalam melaksanakan ibadah warga dapat mengurangi aktifitas pekerjaan sehingga tidak berdampak pada putusnya ibadah puasa,” ujarnya.

Kadis Kesehatan yang juga Dokter ini berpesan, ketika mengalami gangguan kesehatan, agar warga untuk tidak segan-segan memeriksakan diri ke Puskesmas atau dokter. “Sedikit demi sedikit kami mulai membenahi sistem pelayanan kesehatan. Untuk itu, wargapun diminta untuk tidak ragu-ragu berobat atau berkonsultasi tentang program kesehatan dari pemerintah,” terangnya. (infotorial humas bolmong)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Ramadan 1437 H, Bupati Bolmong Himbau Warga Konsumsi Makanan Sehat"