Bupati Salihi : “ASN Harus Jadi Pelopor Taat Pajak”

banner 468x60
banner 160x600

 

Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan saat mlakukan audens pajak dengan warga.

Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan saat mlakukan audens pajak dengan warga.

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan meminta kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong,  harus bisa menjadi suri  teladan bagi rakyat dalam hal ketaatan membayar pajak.

Selain itu kata Bupati yang akan mengakhir masa jabatannya 16 July 2016 nanti, peran dan partisipasi warga dalam membayar pajak adalah salah satu pilar kehidupan bernegara yang dapat menunjang pembiayaan Negara.

Baik untuk program pembangunan infrastrukur, maupun program lainnya yang ditujukan untuk pemenuhan kepentingan masyarakat. “Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN harus memberi teladan, termasuk dalam hal membayar  pajak,” tukas Bupati Salihi.

Dikatakan, kesadaran terhadap pentingnya ketaatan membayar pajak secara tepat waktu, akan mendorong percepatan pembangunan. “Saat ini banyak kemudahan yang kita peroleh ketika akan membayar pajak. Para wajib pajak tidak perlu lagi antrean di kantor pajak. Berbagai kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ASN dalam membayar pajak,” ujarnya.

Salihi menjelaskan, keberhasilan pemerintah membangun infrastruktur baik di pusat maupun daerah tak lepas dari ketersediaan anggaran negara yang bersumber dari penerimaan pajak.

“Pajak adalah sumber pendapatan negara yang nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program pemerintah baik yang bersifat fisik maupun non fisik,” tambahnya.

Senada hal itu, Sekretaris Daerah Bolmong Drs Ashari Sugeha, mengatakan penerbitan nomor pokok wajib pajak (NPWP) salah satu tujuannya agar pajak langsung masuk ke daerah. “Kepatuhan masyarakat untuk membuat NPWP sesuai daerah maupun tempat bekerja menjadi kunci penyelesaian persoalan pemaksimalan bagi hasil pajak di daerah,” ujarnya. (infotorial humas bolmong)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Bupati Salihi : “ASN Harus Jadi Pelopor Taat Pajak”"