Bupati Landjar Beri Perhatian Khusus Pada Pegawai Honorer

banner 468x60
banner 160x600
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menandatangani SK Tenaga Honorer (dok humas)

Bupati Boltim Sehan Landjar saat menandatangani SK Tenaga Honorer (dok : humas)

KOTAMOBAGU POST – Bupati Boltim Sehan Landjar memberikan perhatian khusus terhadap tenaga honorer (non organik) di Kabupaten Boltim.

Tercatat, masih banyak Honorer yang sudah mengabdikan diri, namun rentang 4 bulan terkahir masih belum mendapatkan Surat Keputusan.

Jumat (03/06/2016) pekan lalu, Bupati murah senyum itu akhirnya menandatangani Surat Keputusan Pengangkatan Tenaga Honorer yang masih belum sempat terbayarkan gaji mereka oleh instansi dimana honorer itu bekerja.

Tercatat ada 1060 orang pegawai honorer Boltim yang terdaftar di Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Boltim. Kepala BKDD Boltim Drs Darwis Lasabuda mengatakan jumlah tenaga honorer yang resmi diterima pemerintah daerah sesuai dengan surat lamaran yang masuk ditambah dengan tenaga honorer lama bejumlah sebanyak 1060 orang.

“Jumlah honorer tahun ini lebih banyak, dari jumlah honorer tahun 2015 lalu, ” terang Lasabuda.

Dikatakan, SK honorer tersebut, tehitung mulai bulan Maret sampai dengan bulan Juni 2016. Dimana setelah semuanya ditanda tangani oleh Bupati Boltim, maka penyerahannya langsung diserahkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Karena jumlah SK sesuai jumlah honorer sebanyak 1060 orang, sehingga penandatanganan SK ini memakan waktu empat hari. Yang jelas setelah semua ditanda tangani pak Bupati, penyerahan SK nya langsung di SKPD, ” katanya.

Usai penyerahan SK tenaga honorer, langsung menerima gaji mereka selama empat bulan. “Anggaran untuk pembayaran gaji honor sudah diploting dalam APBD. Jadi setelah SK diserahkan, pembayaran gaji pun langsung dilakukan, tapi semua tergantung dari SKPD tersebut,” terangnya. (tim kotamobagu post)

Category: Boltim, Breaking News, Daerah
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Bupati Landjar Beri Perhatian Khusus Pada Pegawai Honorer"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.