“Masyarakat Bolmong Tingkatkan Produk Dalam Negeri”

banner 468x60
banner 160x600

produk dalam negeri

KOTAMOBAGU POST – Pemkab Bolmong terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat guna bersiap-siap menghadapi globalisasi ekonomi sekaligus menghadapai era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2016 ini.

Menghadapi hal itu, Pemerintah dan Masyarakat Bolmong harus siap dan mampu mengantispasi khususnya di sektor perdagangan dalam negeri. Perdagangan bebas dengan berbagai dinamika yang penuh dengan persaingan, maka sangat diperlukan keberpihakan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat sampai pada Pemerintah Daerah.

“Termasuk kepedulian kita semua terhadap peningkatan daya saing produk dalam negeri,” kata Bupati Bolmong didampingi Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha saat membuka sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Tahun 2016.

Kegiatan yang disponsori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, berlangsung hari Kamis (02/06/2016) bertempat di Gedung Rahmadinah Convention Hall Lolak.

Menurut Ashari Sugeha, kegiatan sosialisasi peningkatan produk dalam negeri kali ini, merupakan komitmen pemerintah pusat melalui kementerian perdagangan untuk meningkatkan koordinasi dengan pemangku semua kepentingan yang ada dalam rangka memperkuat daya saing pasar dalam negeri khususnya peningkatan daya saing di negeri sendiri yang mampu bersaing di pasar global.

Tentu saja katanya, dengan terus berupaya mengoptimalkan kinerja perdagangan dan mampu membangun Nation Branding atau Merek dalam negeri melalui penguatan kualitas produk dan berbagai merek lokal, untuk mendongkrak daya jual di era persaingan sekarang ini.

“Terima kasih kepada instansi teknis Dinas Perindustrian Perdagangan Pemkab Bolaang Mongondow yang telah melaksanakan sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Ini adalah wujud nyata keberpihakan pemerintah dalam mendorong peningkatan daya saing produk dalam negeri, lebih khusus produk lokal yang berasal dari daerah Bolaang mongondow,” kata Sekda Bolmong Azhari Sugeha.

Diapun berharap, seluruh peserta sosialisasi pada kegiatan ini dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya serta dapat memahami seluruh materi yang disampaikan sehingga kita semua mampu mendorong dan meningkatkan penggunaan produk dalam Negeri serta tidak selalu tergantung pada produk luar negeri tutupnya. (Infotorial humas bolmong)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "“Masyarakat Bolmong Tingkatkan Produk Dalam Negeri”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.