Komisi V DPR RI Suport Penuh Bandara Lolak 

banner 468x60
banner 160x600
Bupati Salihi Mokodongan dan Kadishubparkominfo Eka Korompot bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI

Bupati Salihi Mokodongan dan Kadishubparkominfo Eka Korompot bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI saat berkonsultasi terkait pembangunan Bandarara di Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong. (Dok : Istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Cita-cita mulia Bupati Bolmong Salihi Mokodongan memuluskan langkah pembangunan Bandara di Kabupaten Bolmong, kian mulus saja setelah pihak Komisi V DPR RI, memberikan support penuh.

Hal ini terungkap saat Tim Pemkab Bolmong usai melakukan konsultasi dengan pihak DPR RI. Tim dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Budaya, Komunikasi dan Informatika (Dishubparkominfo), Drs Eka Putra Korompot.

“Hasil konsultasi dan kordinas dengan pihaknya Komisi V DPR RI, suksesnya pembangunan Bandar di Lalow Kecamatan Lolak, didukung penuh untuk membantu langkah Pemkab Bolmong,” kata Eka, Jumat 27/05/2016).

Dikatakan, hasil kordinasi dengan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Dj Prancis, pembangunan Bandara Udara di Lolak, merupakan program Nasional untuk meningkatkan arus perekonomian kawasan Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Bolaang Mongondow Raya.

Dalam rangka terus mendorong kemajuan fisik pembangunan Bandara Lalow, menurut Eka, pihak Komisi V DPR RI, akan ikut mendorong usulan Pemkab Bolmong untuk mengenjot anggaran pembangunan bandara masuk dala pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun 2016.

Terkait dengan seluruh persyaratan teknis termasuk didalamnya sertifikat hibah tanah untuk kepentingan kawasan bandara, menurut Eka Korompot sudah tuntas dan lengkap, sehingga mulusnya pembangunan Bandara Udara Lalow yang juga menjadi program nasional Presiden Joko Widodo, akan berjalan optimal pembangunan fisiknya ditahun 2017 nanti.

Diketahui, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan sejak dilantik July 2011 terus bekerja keras memimpin pemerintahannya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Bandara di Lalow Kecamatan Lolak. Hingga masa bhakti akan berkahir July 2016 ini, Bupati Salihi Mokodongan sudah paripurna menyelesaikan semua administrasi persyaratan sehingga Pemerinah Pusat sudah menyetujui pembangunan Bandara dilaksanakan. (infotorial pemkab bolmong)

Category: Bolmong, Nasional
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Komisi V DPR RI Suport Penuh Bandara Lolak "