Harkitnas Ke-108 Tahun : “Wujudkan Indonesia Bekerja Nyata”

banner 468x60
banner 160x600
Peringatan Harkitnas Ke-108 Tahun melalui upacara di halaman sekretariat daerah Bolmong. Tampak peserta upacara tengah mendengarkan sambutan Menteri Kominfo Ri yang dibacakan oleh Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan usai membabacakan sambutan tertulis Menkominfo Ri pada peringatan HUT Ke-108 Harkitnas.

KOTAMOBAGU POST – Dalam rangka memperingati Harkitnas (Hari kebangkitan Nasional) Ke 108 tahun, jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama jajaran pejabat vertikal, melaksanakan upacara bendera, bertempat di halaman kantor bupati, Jumat (20/05/2016).

Hadir dalam upacara bendera yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, Bupati Hi Salihi Mokodongn, Wabub Yanny R Tuuk Sth MM, unsur pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), para anggota DPRD, para Assisten Bupati, Pejabat Perangkat Daerah,Perwira dari Satuan TNI Yon Armed 19 Bogani, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Bolmong.

Bupati selaku Inspektur Upacara tampil membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI mengatakan, thema penting yang diangkat pada Harkitnas Tahun 2016 ini yaitu : “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional, mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter”.

Dengan Thema ini menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Upacara Peringatan Harkitnas disela-sela sambutan Menkominfo yang dibacakan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan.

Upacara Peringatan Harkitnas disela-sela sambutan Menkominfo yang dibacakan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan.

“Sebagai suatu kesatuan, kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global. Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa,” kata Menteri Kominfo RI dalam sambutan tertulisnya.

Lanjut, kepada yang diberi amanat mengemudikan jalannya pemerintahan, agar selenggarakanlah proses-proses secara lebih efisien. “Pangkas proses pelayanan yan berbelit-belit dan berkepanjangan, bangun proses yang transparan, berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang dijanjikan,” ajak Menteri.

Diharapkan peringatan Harkitnas ini juga memperbaharui semangat Trisakti, yaitu berdaulat dalam berpolitik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Jalan kemandirian ini , Insya Allah akan membawa bangsa ini pada kebangkitan selanjutnya, yaitu bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional. Semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan nasional ke -108 tahun 2016 ini , kinerja kita semakin baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya atas nama Presiden Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke – 108 , Indonesia tetap jaya,” Menteri Kominfo dalam upacara peringatan Harkitnas Ke-108 Tahun yang dibacakan Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan. (infotorial Humas Pemkab Bolmong)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Harkitnas Ke-108 Tahun : “Wujudkan Indonesia Bekerja Nyata”"