Pemkot Kotamobagu Bantah Boikot Agenda PAN

0 1830
banner 468x60

 

Tatong Bara yang sukses jadi Walikota dari Partai PAN, tampak berdiri diatas panggung kampanye PDIP. dok istimewa.

Tatong Bara yang sukses jadi Walikota dari Partai PAN, tampak saat berdiri diatas panggung kampanye PDIP. dok istimewa.

KOTAMOBAGU POST – Agenda Nasional pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Utara (DPW PAN Sulut) rencananya berlangsung Selasa besok (17/05/2016) dipastikan akan bertabrakan jadwalnya dengan kegiatan Walikota KotamobaguIr Tatong Bara.

Data dihimpun, agenda akbar pelantikan Sehan Landjar sebagai Ketua DPC PAN Sulut akan digelar siang hari di Lapangan Kelurahan Molinow, sedangkan di hari dan jam yang sama pula, Walikota Ir Tatong Bara tercatat sebagai mantan Ketua DPW PAN Sulut ini, juga akan menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM).

Kegiatan akbar BBRGM oleh Walikota dipastikan akan melibatkan ribuan masyarakat se-Kota Kotamobagu untuk tumplek di Lapangan Mogolaing, sedangkan agenda Pelantikan Sehan Landjar Ketua DPW PAN bersama kabinetnya, juga dipastikan dihadiri oleh ribuan pengurus, simpatisan karena akan dihadiri oleh Ketuan Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Bertabrakannya kedua agenda akbar ini, dibantah keras oleh Pemkot Kotamobagu, sebagai bagian dari upaya memboikot suksesnya kegiatan pelantikan Pengurus DPW PAN Sulut.

“Tidak, tidak seperti itu (maksud : memboikot). Kan agenda BBRGM sudah dicanangkan oleh Walikota Kotamobagu (Maksud : Ir Tatong Bara) sejak pekan lalu (maksud awal Mei 2016). Kegiatan BBRGM memang sudah diagendak digelar besok (17/05/2016),” kata juru bicara Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngadu SPd, menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post, (16/05/2016), via seluler.

Dari statemen resmi Kabag Humas tersebut terbetik, kegiatan BBRGM yang akan dibuka oleh Walikota, akan melibatkan ribuan masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Barat dan akan dihadiri oleh segenap pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu.

Namun dalam percakapan tersebut, ALjufri Ngadu menyebutkan kalau agenda BBRGM yang bertabrak jadwalnya dengan Pelantikan Pengurus DPW PAN Sulut tersebut, diagendakan oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Kotamobagu.

Sejumlah simpatisan PAN di Kotamobagu menilai, agenda kegiatan BBGM Walikota Tatong Bara yang tidak berjauhan tempatnya dengan agenda Nasional Partai PAN itu, sangatlah tidak elok.

“Harusnya Walikota selaku salah satu kader yang besar karena Partai PAN, jangan membuat agenda yang sifatnya bertabrakan. Setidaknya mengormatilah kegiatan PAN berskala Nasional yang akan dihadiri Zulkifli Hasan yg juga anggota MPR RI di Kota Kotamobagu dan beberapa anggota DPR RI yang akan hadir,” kata sejumah sumber, simpatisan PAN.

Polemik isu pemboikotan kehadiran masyarakat Kotamobagu untuk menyaksikan agenda Nasional Pelantikan DPW PAN di Lapangan Molinow ini mencuat, masih berkaitan erat dengan arah dan sikap kenegaraan Tatong Bara yang kalah telak dalam Muswil PAN Sulut, meski demikian sebagai kader PAN, wajib mensukseskan kegiatan Pelantikan DPW PAN.

Apalagi Tatong Bara yang lahir dan besar dan menjadi Walikota dari gerbong PAN dan juga melekat erat Walikota Tatong Bara, adalah tuan rumah bagi kedatangan DPP PAN yang masih melekat sebagai pejabat Negara di Lembaga MPR RI dan DPR RI. (audy kerap)

Related Search

Category: Breaking News, Kotamobagu, Nasional, Terkini
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemkot Kotamobagu Bantah Boikot Agenda PAN"