PWI Sulut Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Boltim dan Bolmong

banner 468x60
banner 160x600

PWI

KOTAMOBAGU POST –  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut  akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Bolmong medio Juli 2016. Guna mensukseskan kegiatan tersebut, PWI Sulut telah menerbitkan Surat Keputusan Penetapan Panitia Pelaksana UKW.

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan kepada wartawan mengatakan, PWI Sulut sebelumnya telah melaksanakan UKW Tingkat Muda Angkatan ke-5 Tahun 2016 bertempat di gedung PWI Sulut, Manado. Terkait dengan program kerja PWI Sulut tahun 2016, sudah dijadwalkan dua agenda UKW yakni di Kabupaten Bolmong Timur dan Bolmong induk.

“Rencana pelaksanaan UKW di Kabupaten Boltim bulan Mei 2016, sedangkan untuk jadwal kegiatan UKW di Kabupaten Bolmong Induk, akan dilaksanakan medio July 2016 ini,” kata figur yang juga wartawan Harian Media Indonesia, diruang kerjanya Rabu (04/05/2016).

Khusus kegiatan di Kabupaten Bolmong Induk kata Voucke, PWI Sulut telah menetapkan melalui Surat Keputusan pembentukan Panitia Daerah sebagai pelaksana Uji Kompetensi Wartawan. “Sebagaimana Peraturan Dewan Pers dan Peraturan PWI, Panitia Daerah sudah kami bentuk untuk melaksanakan UKW di Bolmong,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Uji Kompetensi Wartawan Daerah, Audie J.Kerap membenarkan, pihaknya saat ini tengah menyusun tahapan kerja panitia. “Sesuai perintah PWI Sulut, kami panitia pelaksana tengah menyusun agenda kerja untuk seksesnya UKW di Bolmong nanti. “Dalam waktu dekat, Panitia UKW akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran peserta bagi para wartawan yang belum mendapatkan sertifikasi Dewan Pers karena masih belum pernah ikut atau lulus dalam Uji Kompetensi  Wartawan,” katanya.

Terkait tanggal pelaksanaan UKW masih belum ditetapkan. Namun kata Kerap, pelaksanaan UKW akan dilaksanakan sebelum kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasioan (Porwanas) di Papua. “Kemungkinan jadwal UKW di Bolmong dilaksanakan antara tanggal 15-20 July 2016. Sebab kegiatan Porwanas PWI akan digelar akhir bulan July,” paparnya.

Sebagai Panitia Pelaksana, menurut Ketua Panitia, mereka akan bekerja menerima pendaftaran wartawan dengan merujuk pada Peraturan Dewan Pers tentang syarat-syarat peserta yang ditetapkan dalam peraturan dewan pers mengenai kriteria dan syarat wartawan peserta UKW.

Informasi diperoleh, sebanyak 5 wartawan, telah legalisasi sebagai Panitia UKW di Bolmong oleh PWI Sulut melalui SK. PWI Provinsi Sulut Nomor 12/SK/PWI-Sulut/V/2016, tentang Panitia Uji Kompetensi Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia, Kabupaten Bolmong.

Kelima Panitia Uji Kompetensi Wartawan yang juga tercatat adalah Anggota PWI Sulut itu, yakni ; Audie J. Kerap Adriadi Paputungan, Windiarto Entebone, Wandy Rotu dan Tri Saleh SH. Status keanggotaan PWI kelima Panitia ini, tercatat sejak tahun 2015 lalu terdaftar sebagai Anggota PWI, pada pengurus PWI Sulut. (david wullur)

Category: Bolmong, Boltim, Breaking News
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "PWI Sulut Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Boltim dan Bolmong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.