Hardiknas 2016, Wabup Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan 

banner 468x60
banner 160x600
Upacara Hardiknas Bolmong, Wabup Yani R.Tuuk membacakan sambutan Menteri Pendidikan (dok : Jun Dermawan)

Upacara Hardiknas Bolmong, 02 Mei 2016, Wabup Yani R.Tuuk membacakan sambutan Menteri Pendidikan (dok : Jun Dermawan)

Wabup Yani Tuuk membacakan sambutan Menteri Pendidikan pada upacara Hardiknas Kabupaten Bolmong, 02 Mei 2016.

KOTAMOBAGU POST – Kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong terus dibenahi dan ditingkatkan dari tahun-tahun. Pembangunan fasilitas pendidikan mendapat perhatian khusus Bupati Bolmong Salihi Mokodongan.

Hal ini terungkap dalam sambutan Wakil Bupati Bolmong Yanni R.Tuuk pada upacara pengibaran sang saka merah putih, peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di halaman Setda Pemkab Bolmong, Lolak (02/05/2016) yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Bolmong, Pejabat SKPD, Guru serta para murid Se-Kabupaten Bolmong.

Wakil Bupati dalam sambutan upacara peringatan Hardiknas membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengatakan, Hari Pendidikan Nasional kita rayakan, sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

“Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda, dengan dunia beberapa dekade lalu, perubahan terjadi begitu cepat dalam skala yang tidak pernah ditemui, dalam sejarah umat manusia sebelumnya.” Kata Menteri Pendidikan.

Lanjut Menteri, revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan, yang akan berpengaruh pada cara kita hidup, cara kita bekerja dan cara kita belajar.

“Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak indonesia, adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini, adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya,” ajak Baswedan.

Dikatakan, keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak indonesia di abad dua puluh satu ini, mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.

karena itulah pada tahun ini Bangsa Indonesia memilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita” sebagai tema hari pendidikan nasional.

Menteri berharap, pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita,  bagi setiap anak indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan, dalam menata dan menyiapkan masa depannya

Karena menurutnya, semua yang telah merasakan manfaat pendidikan dan di bulan pendidikan ini, untuk menyapa pendidik kita dulu, tanyakan kabarnya, ucapkan terima kasih dan tunjukkan apresiasi pada mereka, para pendidik dan pejuang pendidikan.

“Lalu, mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan, akan kita lanjutkan dan kembangkan dengan dedikasi,” ajak Menteri Pendidikan lewat sambutan tertulis dibacakan Wakil Bupati Yanni R.Tuuk pada upacara peringatan Hardiknas di Kabupaten Bolmong. (infotorial)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Hardiknas 2016, Wabup Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan "