WILMAR MARPAUNG DAPAT GELAR ADAT BOGANI IN TOTABUAN

0 672
banner 468x60
Kapolda Sulut Wilmar Marpaung mendapat anugerah gelar adat Bogani In Totabuan

Kapolda Sulut Wilmar Marpaung mendapat anugerah gelar adat Bogani In Totabuan

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolmong Induk melalui Aliansi AMOBOM resmi, memberikan gelar adat kepada Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH.

Penyerahan gelar Adat Bogani In Totabuan ini, dilaksanakan pada Kamis (28/04/2016) disela-sela Kunjungan Kerja Kapolda Sulut di kawasan Ibu Kota Kabupaten Bolmong, di Lolak.

Gelar adat Bogani In Totabuan tersebut diberikan oleh Pemerintah dan Masyarakat Bolmong melalui Lembaga Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow, bertempat di kantor Bupati Bolmong.

Kujungan kerja orang nomor satu di kepolisian Sulut bersama jajaran petinggi Polda di Bolmong disambut secara adat Bolmong. Nuansa ini, tampak Kapolda Sulut juga mengenakan pakaian serba merah bersama Ny Laura Marpaung.

Bupati Hi. Salihi B. Mokodongan, Wakil Bupati Yanni R. Tuuk dan para tokoh adat menyerahkan selempang adat, pedang adat serta piagam kepada Bogani In Totabuan yakni Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

Menurut Ketua Panitia Mulyadi Mokodompit  yang juga Sekertaris Amabom menyampaikan, dipilihnya Kapolda Sulut sebagai penerima gelar adat karena dianggap telah banyak berbuat sehingga Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara khususnya Bolmong raya dalam situasi dan kondisi aman dan kondusif.

Senada hal itu, Ketua AMABOM Jemmy Lantong mengatakan, kriteria sehingga Kapolda Sulut dipilih untuk menerima penghargaan gelar adat ini, yaitu usulan dari masyarakat Bolmong, usulan dari institusi yang bersangkutan yaitu Polri, dan melalui pertimbangan Dewan Adat Masyarakat Bolmong. (infotorial)

Related Search

Category: Bolmong, Terkini
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "WILMAR MARPAUNG DAPAT GELAR ADAT BOGANI IN TOTABUAN"