Tak Nyaman, Pandangi Dinding Beton Kantor Bupati Bolmut Retak-Retak  

banner 468x60
banner 160x600
Dinding tampat dipajangnya foto Bupati dan Bupati Bolmut dilantai II Kantor Bupati, tampak mulai retak. (dok kotamobagu post)

Dinding tampat dipajangnya foto Bupati dan Bupati Bolmut dilantai II Kantor Bupati, tampak mulai retak. (dok kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST –  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut siapa lagi kalau bukan Drs Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot SH, keduanya memang harus ikhlas berkantor didalam bangunan yang dari kejauhan terlihat megah memesona, namun didalamnya pemandangan dinding beton bangunan, retak-retak.

Memang sih, bangunan kontruksi bertingkat ini terletak di daerah perbatasan yang kaya akan khasanah situs sejarah 3 eks Pemerintahan Kerajaan, yakni Kaidipang, Bolangitang dan Kerajaan Bintauna, bukan hanya dihuni oleh oleh kedua top eksekutif merakyat itu, namun juga ditempati oleh pejabat mulai dari Sekda, Asisten, Kabag-Kabag serta ratusan PNS lainnya berkantor mulai pagi hingga sore di bangunan diduga ‘lapuk; ini.

Tampak konstruksi dlantai dua dinding penyanggah terlihat retaknya sudah lumayan besar. (dok kotamobagu post)

Tampak konstruksi dlantai dua dinding penyanggah terlihat retaknya sudah lumayan besar. (dok kotamobagu post)

Para pegawai yang kesehariannya naik turun tangga dilantai bertingkat itu, memang jika bernyali ciut, so pasti setiap hari harus menelan ludah menahan rasa takut atau tidak nyaman, jika terus memandangi titik-titik beton di lantai II gedung, dalam kondisi retak-retak.

Beberapa PNS yang sempat ditanyai wartawan Kotamobagu Post, memang mengaku agak cemas melihat dinding dan langit-langit gedung, mulai terbelah alias retak.

Ini dinding konstruksi beton yang diduga tidak mencapai kualutas skala 300. Keretakan beton ini terlihat di lantai bertingkat Kantor Bupati Bolmut. (dok kotamobagu post)

Ini dinding konstruksi beton yang diduga kualitas bangunan tidak mencapai skala 300. Keretakan beton ini terlihat di lantai bertingkat Kantor Bupati Bolmut. (dok kotamobagu post)

“Memang torang sedikit khawatir, lantaran so retak-retak begitu. Mar sudah terbiasa, yang pasti kalo terjadi gempa bumi, saya orang pertama yang akan keluar dari dalam gedung itu,” kata seorang PNS Kantor Bupati Bolmut, sedikit berkelekar.

Dokumentasi yang berhasil diabadikan tim Kotamobagu Post, keretakan fisik bangunan gedung bertingkat itu, tampak lebih parah terjadi di depan ruangan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut.

Tampak kondisi fisik beton di Kantor Bupati Bolmut tepatnya di depan ruangan Kabag Humas. (dok kotamobagu post)

Tampak kondisi fisik bagian atap (atas) di Kantor Bupati Bolmut tepatnya di depan komplek ruangan Kabag Humas. (dok kotamobagu post)

Dinding dikomplek kedua petinggi pilihan rakyat Bolmut itu, tampak terdapat keretakan beton disejumlah titik. Mulai dari dinding tangga menuju lantai II, beton dilangit-langit, bahkan dinding dimana foto Bupati dan Wakil Bupati dipajang, juga terlihat keretakan halus.

Kondisi ini membuat umumnya para tamu yang datang berkunjung di kantor Bupati Bolmut itu, was-was dan agak khawatir. “Jadi saat hendak masuk diruangan Bupati atau Wakil Bupati, para tamu disuguhi pemandangan tidak nyaman melihat dinding bangunan retak,” kata seorang tamu yang berpapasan dengan Tim Kotamobagu Post, awal tahun 2016 ini saat hendak bertemu Bupati, namun Depri Pontoh sendiri sedang menghadiri pemakaman almarhum Drs Sy.C.Mokoginta mantan Wakil Bupati Bolmong, di Kotamobagu. (audy kerap)

Category: Bolmut, Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tak Nyaman, Pandangi Dinding Beton Kantor Bupati Bolmut Retak-Retak  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.