Bupati Salihi Apreseasi Program Nasional Jaksa Masuk Sekolah

banner 468x60
banner 160x600
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Program Nasional Jaksa masuk sekolah di Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Program Nasional Jaksa masuk sekolah di Kabupaten Bolmong.

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Salihi Mokodongan SH, menyambut  baik Program Nasional Jaksa Masuk Sekolah, yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu di persekolahan di Kabupaten Bolmong.

Program untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini bagi kaum pelajar, dibuka secara resmi di Sekolah Menangah Atas Negeri Satu (SMANSA) Desa Bolaang, Selasa (08/03/2016).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Hi Salihi Mokodongan, Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH, MM dan jajaran, Assisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs Chris T Kamasaan MM, Kadis Pendidikan Drs Olii Mokodongan, kepala SKPD terkait, Camat Bolaang, Kacabdin Bolaang,  para Kepsek se- Kec amatan Bolaang dan para siswa SMA dan SMP.

“Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah  Indonesia, dengan tujuan yaitu : Pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya,” kata Kejari Kotamobagu, Dasplin SH, MM dalam sembutannya.

Senada hal itu, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan meyambut baik program berbasis pengenalan dini hukum tersebut.  “Jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif,” kata Bupati Salihi.

Dikatakan, para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Program ini termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden RI, dalam membangun karakter bangsa.

Usai acara pembukaan yang dilaksanakan oleh Bupati Salihi Mokodongan, dilanjutkan dengan sosialisasi hukum oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kotamobagu, yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMP/SMA dan para gurur-guru. (audy kerap/infotorial)

 

Category: Bolmong, Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Bupati Salihi Apreseasi Program Nasional Jaksa Masuk Sekolah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.