Riwayat Hidup dan Detik–detik Jasad Alm. Safei Sugeha Dimakamkan

banner 468x60
RUMAH DUKA. Ir Siswa Rahmat Mokodongan (Sekprov Sulut) saat mengiringi jenasah anaknya almarhum Safei Sugeha menuju pemakaman di Kelurahan Poyowa Kecil, Jumat 12 Feb 2016 di rumah duka Kelurahan Biga.

Ir Siswa Rahmat Mokodongan (Sekprov Sulut) saat mengiringi jenasah anaknya, almarhum Safei Sugeha menuju pemakaman di Kelurahan Poyowa Kecil, Jumat 12 Feb 2016 di rumah duka Kelurahan Biga.

KOTAMOBAGU POST –  Selamat jalan “Anak, Papa, Saudara, Sahabat dan Teman kami Alamarhum Safei Sugeha SE, MM,” doa kami amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, demikian ungkapan bela sungkawa mendalam datangnya dari ribuan pelayat yang hadir dirumah duka, Jumat 12 Februari 2016, tepatnya di Kelurahan Biga, Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu.

Sejak pagi hari, ribuan warga Bolmong Raya tampak mulai berdatangan untuk melayat dan menjenguk untuk terakhir kalinya jasad dari saudara, sahabat dan rekan kerja mereka, Almarhum Safei Sugeha yang menghembuskan nafas pada Pukul 07.30 Wita, di Rumah Sakit Proffesor Kandouw, Manado.

Ribuan pelayat duka, tampak duduk di halaman rumah Ir Siswa Rahmat Mokodongan. Para pelayat, selain tamu dan handai taulan Alamrhum, juga rekan-rekan kerja almarhum dari Dinas PU Kota Kotamobagu, demikian pula para teman alumnus sekolah dari Almarhum, para PNS dilingkungan Pemkot Kotamobagu, juga hadir melayat para pejabat eksekutif dan legislatif dari Bolmong Raya.

Ibadah di rumah duka yang digelar sekitar pukul 13.30 Wita, juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili oleh Kepala Biro Kesra Pemprof Sulut, dr.Bahagia Mokoagow yang juga Pjs Bupati Bolsel, hadir pula Wakil  Walikota Kotamobagu, Drs Hi.Djainudin Damopolii dan Sekdakot Tahlis Galang SSTP , mantan Pjs Bolmong Gun Lapadengan SH, Anggota DPRD Boltim, Sumardiah Modeong, serta Ketua AMABOM, Jemmy Lantong dan mantan Ketua DPRD Bolmong, Hi.Sunardi Soemantha SIP.

Ayah menentu dari Almarhum Safei Sugeha, yakni  DR HC Ir Rahmat Mokodongan (Sekprov Sulut) sejak sore itu, terus dinantikan kedatangannya oleh para kelaurga. Sebab keluarga terus menunggu kepulangan Sekprof Sulut itu kali terkahir menjenguk menantunya, sebelum jasad almarhum dimakamkan.

Kabar diperoleh, Rahmat Mokodongan sendiri, sudah berada di Jakarta dan hendak mengikuti Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey – Steven Kandouw, saat itulah baru mendapatkan kabar dari RS Profesor Kandouw, kalau anaknya telah meninggal dunia.

Informasi dihimpun, Sekprov Sulut ini, tidak lagi mengikuti prosesi pelantikan di istana Kepresidenan dan langsung bertolak dengan pesawat menuju Bandara Sam Ratulangi Manado, dari Bandara langsung menuju dengan kendaraan dinasnya ke rumah duka di Kotamobagu.

Rahmat Mokodongan, terlihat tiba dirumah duka pada pukul 17.45 Wita dengan Mobilnya, dan langsung disambut oleh isak tangis ribuan pelayat duka di rumah pribadi Rahmat Mokodongan, Kawasan Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Sebutan Aki Bintang ini tak kuasa menahan tangisnya dan mencucurkan air mata di hadapan ribuan pelayat duka yang hadir melayat. Rahmat Mokodongan masih sempat melayat jasad menantunya sore kemarin, kemudian mengantar jenasah almarhum Safei Sugeha di lokasi pemakaman di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Almarhum Safei Sugeha, sebelum dimakamkan, disemayamkan terlebih dahulu di Masjid yang berjarak 50 meter dari rumah duka, kemudian diusung ke mobil jenasah dan dibawa ke pemakaman keluarga di Kelurahan Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Tampak ratusan kendaraan mengantar jasad Almarhum dengan iring-iringan kendaraan yang sempat membuat seluruh pusat jalan protocol dari Kelurahan Biga, hingga jalan Protokol Kelurahan Mogolaing dan Kelurahan Mongondow, sempat macet sejenak akibat ratusan pelayat duka, yang ikut mengiringi kepergian Almarhum Safei Sugeha, hingga pemakaman di liang lahat.

Selamat jalan Safei Sugeha, selamat jalan, selamat beristirahat dalam damai, amal dan ibadahmu di terima disisi Allah SWT, Amin. (Audy Kerap)

==================REST AND PEACE==========================

RIWAYAT HIDUP : ALMARHUM SAFEI  SUGEHA, SE, MM

Tempat Tanggal Lahir    : Manado 06 April 1981

Anak Tunggal dari : Alm.Hidayat Sugeha dan Almh.Ibu Siti Hasanah J.Parengkuan

Nama Isteri : Resty Alfira Mokodongan SE, MM

Anak-anak : Mohamad Bintang Sugeha,  H.Aqila Sugeha

Mertua : Bpk.Ir Siswa Rahmat Mokodongan dan  Alm.Siti Hadijah Turang

Riwayat Pendidikan :

SDN 1 Mogolaing 1992, SMP N 1 Kotamobagu 1995, SMA Negeri 2 Kotamobagu 1998

S1 UDK Wisuda Tahun 2004,  S2 Unsrat Manado Tahun 2014

Riwayat Organisasi :

Pengurus PDIP Kotamobagu, 2009 – 2011

Pengurus LPSE 2013 – Februari 2016

Riwayat Pekerjaan

CPNS  TMT : 1 Februari 2011 Golongan II Penata Muda III A dan Tanggal 01 April 2015, Penata Muda Tingkat I, III B

TMT : Tanggal 06 Nofember  2013, Pelaksana Tugas Kasub Tata Usaha UPT Air Minum

TMT : Tanggal 28 Januari 2014, Kepala Tata Usaha UPT Air Bersih dan Limbah, Esalon VIA Dinas PU Kotamobagu

Meninggal Dunia : Jumat 12 Januari 2016, Pukul 07.30 Wita di Rumah Sakit Proff.Kandouw, Manado Sulawesi Utara.

Sumber : Pembacaan Riwayat Hidup Almarhum Safei Sugeha, di Rumah Duka Kelurahan Biga , Jumat 12 Feb 2016****

Related Search

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Riwayat Hidup dan Detik–detik Jasad Alm. Safei Sugeha Dimakamkan"