Bupati Bolmong, Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Bencana Banjir   

Bolmong714 Dilihat
Sebuah rumah yang terkena bencana banjir di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang. (Foto :DTN)
Banjir yang terjadi Kamis Malam (21/01/2016, tampak menggenangi sebuah rumah di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang. (Foto :DTN)

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Salihi Mokodongan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong yang terkena bencana banjir, agar bersabar dan tawakal atas musibah banjir yang telah melanda kawasan Utara Kabupaten Bolmong, yakni Kecamatan Sangtombolang.

Tak lama setelah banjir merendam sejumlah Desa dan mengakibatkan rumah penduduk rusak dan digenangi air, Bupati Bolmong langsung turun ke lokasi dan meninjau peristiwa bencana banjir. Bupati langsung mengintruksikan kepada Badan Bencana Daerah (BPPD) melakukan identifikasi lokasi korban banjir serta bertindak cepat menyalurkan bantuan kemanusian kepada warga korban banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ir.Hj.Channy Wayong langsung turun membawa logistik berupa bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir. “Bantuan untuk korban bencana banjir langsung kami salurkan. Yakni di Desa Pangi, Desa Domisil dan Desa Bolangat. Kami menyalurkan bantuan sebagai tanggap darurat berupa makanan siap saji, lauk-pauk, selimut, tikar, pakaian dan matras,” kata Kaban BPPD Bolmong, Channy Wayong Jumat 22/01/2016, di lokasi bencana.

Menurutnya, penyaluran bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat,  melalui para Sangadi-Sangasi di desa yang mengalami bencana banjir. “Selain itu, kami mendirikan posko untuk mempermudah penyaluran bantuan serta identifikasi dan pemantauan lokasi bencana. Petugas kami juga langsung berada di lokasi bencana untuk tanggap darurat,” kata Wayong. (Infotorial Humas Pemkab Bolmong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.