RKPD Tahun 2017, Bupati Salihi Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik

banner 468x60
banner 160x600
Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan, saat memimpin rapat.

Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan, saat memimpin rapat.

KOTAMOBAGU POST, INFOTORIAL Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan menggelar Forum Konsultasi Publik untuk menyerap aspirasi masyarakat Bolmong dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun 2017,  mendatang.

Kegiatan yang menyerap partisipatif masyarakat ini, dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong, di Lolak, Kamis (28/1/2016). “Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini merupakan penyerapan aspirasi mewujudkan penyepurnaan RKPD Tahun 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata juru bicara Pemkab Bolmong, Rafiah Dilapanga, SPd.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakn, RKPD  tahun 2017 adalah dokumen perencanaan yang memuat kerangka pembangunan daerah serta pendanaannya oleh pemerintah guna mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu pada skala prioritas nasional, sedangkan Pemerintah Daerah, tuganya menyusun rencana kerjanya berdasarkan sistem perencanaan nasional.

“Kegiatan ini merupakan tahapan kerja Pemkab untuk perencanaan tahun 2017, sebagai mana diamanatkan peraturan tentang tahapan tata cara penyusunan dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rencana daerah,” kata Bupati Salihi.

Bupati Salihi meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), proses RKPD Bolmong harus benar-benar memperhatikan target kinerja serta semua urusan kinerja dari SKPD, agar memberikan perhatian lebih.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan DR Ramla SE MSi Kepala Bapeda Bolmong terkait perkembangan dari 2013 dan 2014 terkait pertumbuhan ekonomi, indeks pertumbuhan manusia, tingkat kemiskinan, ketenaga kerjaan serta beberapa aspek yang akan direncanakan tahun 2017.

Menurutnya, acuan ini berdasarkan Musrembang Tingkat Desa dan Kecamatan, sehingga hasilnya telah dipaparkan. Dengan dilaksanakan forum konsultasi publik agar dalam penyusunan RKPD Bolmong perlu dilakukan evaluasi kinerja tahun sebelumnya agar dapat dirumuskan perencanaan yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati, Sekda Ashari Sugeha, Asisten I Chris Kamasaan, Asisten III Ulfa Paputungan, para Camat, pejabat SKPD Eselon II dan III, serta tamu undangan. (Infotorial Humas Pemkab Bolmong)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "RKPD Tahun 2017, Bupati Salihi Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik"