Selangkah Lagi, Bolmong Raya Miliki Bandara Nasional

banner 468x60
banner 160x600
Selangkah lagi, Bolmong Raya miliki Bandara Nasional berlokasi di Desa Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong. (foto : Istimewa)

Selangkah lagi, Bolmong Raya miliki Bandara Nasional berlokasi di Desa Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong. (foto : Istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat 5 Kabupaten dan Kota di Bolaang Mongondow Raya, patut memberikan apreseasi mendalam atas kerja keras Bupati Bolmong Salihi Mokodongan untuk mewujudkan dataran Bolmong Raya, memiliki Bandara kelas Nasional.

Kabar gembira bagi masyarakat Bolmong Raya, karena awal Januari 2016 ini, hampir rampungnya semua proses persyaratan pembangunan Bandar Udara di lokasi di Desa Lalow, Kecamatan Lolak , menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong, Drs Eka Korompot, sebagaimana persyaratan pembangunan sudah final.

“Pemkab Bolmong tinggal mengurus Ijin Mendirikan Bangunan Bandara (IMBB) di Kementerian Perhubungan Darat di Jakarta. Jika IMBB sudah keluar, maka anggaran pembangunan Bandar Udara di Lolak, sudah dipastikan akan di akomodir dalam APBN-P tahun 2016 ini,” kata Korompot, kepada Kotamobagu Post.

Dikatakan, seluruh persyaratan Kajian Teknis sudah rampung. Termasuk didalamnya Kajian Analisa Dampak Lingkungan dan status tanah yang akan menjadi lokasi pembangunan Bandara, sudah rampung. “Sertifikat tanah di lokasi pembangunan bandar udara, semuanya sudah rampang. Sertifikat Tanah kami akan serahkan langsung kepada Kementerian Perhubungan Darat sebagai bentuk bahwa semua persyaratan pembangunan Bandara, sudah rampung. Jadi kami tinggal mengurus IMBB saja dan semua syarat sudah terpenuhi,” tutur Eka. (Fadel Mokodompit)

Category: Bolmong, Breaking News, Daerah, Etalase, Nasional, Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Selangkah Lagi, Bolmong Raya Miliki Bandara Nasional"