Boltim Siap Gelar PILKADA Serentak se-Indonesia

0 445

KOTAMOBAGU POST – Kekhawatiran bakal tertundanya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya terjawab sudah. Sebanyak tiga pasang Calon Bupati/Wakil, ditetapkan menjadi peserta Pilkada setelah (Senin 03/08/2015) mendaftarkan diri secara resmi di Komisi Pemilihan Umum Daerah Boltim.

Ketiga pasangan Calon yang mendaftar di KPUD Boltim, yakni Pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun (SmiLe), Sehan Landjar SH dan Rusdi Gumalangit, dan pasangan Calon Bupati Candra Modeong dan Calon Wakil Bupati Supratman Datunsolang.

Ketiganya resmi dinyatakan oleh KPUD Boltim sebagai pasangan Bakal Calon Bupati Boltim, masa bhakti 2015-2020. Ketiganya diarak ribuan masa masing-masing dan diterima oleh Ketua KPUD Boltim Awaluddin Umbola bersama Komisioner KPUD lainnya.

“Dokumen pendaftaran tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Timur, resmi kami terima. Dengan demikian tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Boltim sudah terlaksana dengan baik. Selanjutnya pada tanggal 4 Agustus, ketiga pasang bakal calon ini, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Profesor Kandou Manado,” kata Ketua KPUD Boltim, pada sejumlah wartawan.

Diketahui, pasangan calon Bupati Sehan Landjar SH dan Calon Wabup Rusdi Gumalangit, diusung oleh Parpol yakni PAN, PKB, Gerindra dan Partai Demokrat. Pasangan Calon Sachrul Mamonto dan Medy Lensun diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sementara Partai Hanura dan PKS menjadi penggusung pasangan Cabup/Cawabup Candra Modeong dan Supratman Datunsolang.

Ketiga pasangan calon ini mendaftar di jam berbeda yang didahului oleh pasangan calon Sehan-Rusdy, menyusul pasangan calon Candra-Supratman dan terkahir, pasangan muda yang fonomenal Sahrul Mamonto-Meydi Lensun terkahir mendaftar.

Mereka dijemput dengan Tarian Adat Bolmong yang kemudian ketiga pasang calon bersama-sama di halaman KPUD Boltim mengikuti acara resmi KPUD yang tak lupa pula menyanyi Lagi Kebangsaan indonesia Raya.

Pelaksanaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim di sekretariat KPUD Boltim-Tutuyan, berjalan lancar, aman dan kondusif. Meski ketiga pasang calon dikawal oleh ribuan massa yang tumplek di halaman KPUD Boltim, namun tak ada insiden berarti yang terjadi.

Pihak Kepolisian Resort Bolmong dibawah komando Kapolres AKBP William Simanjuntak mengerahkan personil, baik dari Polres Bolmong, anggota dari Polsek Kotabunan, Polsek Nuangan dan sebagian lagi dari Polda Sulut untuk jalannya tahapan pendaftaran yang jadwalnya sempat ditunda oleh KPUD Boltim, lantaran masa pendaftaran tanggal 28-30 Juli 2015, tidak ada peserta yang mendaftar.

“Pengamanan jalannya pendaftaran sudah kami antisipasi jauh hari. Kondusifnya jalannya acara pendaftaran, ini berkat peran partisipatif masyarakat yang mampu menjadikan kantibmas Boltim tetap aman dan kondusif,” kata William kepada Kotamobagu Post. (Adri)

Kategori: Boltim, Breaking News, Etalase, Terkini
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Boltim Siap Gelar PILKADA Serentak se-Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.