Miliaran Hutang  Pelanggan Listrik Masyarakat Kotamobagu

banner 468x60
banner 160x600

PEMKOT – DEKOT KOMITMEN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT TERHUTANG

Pelanggan di Kota Kotamobagu, menunggak kepada PT PLN miliaran rupiah

KOTAMOBAGUPOST – Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan komitmennya untuk memberikan perhatian khusus terhadap hutang miliaran rupiah yang tercatat tertunggak dari kawasan pelanggan PT PLN di Kota Kotamobagu.

Pemerintah Kotamobagu melalui Sekratris Kota, Drs Mustafa Limbalo, dihubungi kotamobagupost.com mengaku kaget dengan catatan hutang pelanggan yang nobatene masyarakat Kotamobagu. Namun menurut Limbalo mengaku, hingga hari ini (Senin 23/02/2015) Pemkot masih menunggu pemberitahuan resmi dari PT PLN Kotamoagu terkait jumlah real hutang dimaksud.

“Kalau ada catatan hutang miliaran rupiah dari masyarakat pelanggan di Kotamobagu, tentu saja kami selaku pemerintah akan membantu mensosialisasikan ke pemerintah tingkat desa agar hutang pelanggan itu, tidak menimbulkan gejolak sosial lainnya,” kata Limbalo, via seluler kepada kotamobagupost.com.

“Kalau catatan ada hutang pemerintah dari segmen pelanggan kantor SKPD, tentu langkah instruksi akan kami lakukan. Namun kalau hutang yang ditimbulkan dari masyarakat pelanggan warga Kotamobagu, tentu kami akan lakukan sosialisasi dan meminta masyarakat segera melunasi hutang mereka sebelum PT PLN melakukan pemutusan,” kata Limbalo.

Sementara itu, Manager PT PLN Area Kotamobagu Irawan Agus Sulistya dikonfirmasi Kotamobagu Post, membenarkan kalau PT PLN saat ini sedang melakukan perhitungan jumlah hutang meliputi pelanggan biasa dan pelanggan sektor perkantoran di Kota Kotamobagu.

“Kami sedang melakukan perhitungan hutang pelanggan khusus di Bolmong Raya. Khusus untuk Kota Kotamobagu diperkirakan mencapai setengah dari jumlah hutang dari total hutang pelanggan di Bolmong Raya,”kata Manager Area, Irawan.

Senada hal itu, Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Zabir kepada kotamobagupost meminta kepada Pemkot Kotamobagu untuk menserusi hutang tersebut.

“Kalau pelanggan di Kotamobagu berhutang hingga mencapai miliaran, itu berarti bukan hanya PT PLN yang dirugikan tapi Pemerintah juga. Jadi saya akan melakukan kordinasi dengan Pemkot agar soisialisasi kewajiban pembayaran hutang pelanggan ke masyarakat harus jalan bersama PLN Kotamobagu,” tegas Ketua Dekot ini (audie kerap)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Miliaran Hutang  Pelanggan Listrik Masyarakat Kotamobagu"